Rabu, 04 Maret 2015

Mengutamakan Sebelah Kanan

Alhamdulillah kamis pagi ini begitu nyaman setelah solat dan membaca AlQuran. Apakah karena hari ini hari kamis ya, jadi semuanya terasa manis. Hehehe... Saya juga terkadang bingung mengapa saya menjadikan hari kamis sebagai hari keberuntunganku dan hari yang paling kusukai. Padahal dalam ajaran agama Islam, hari yang paling utama itu adalah hari jum'at! Hari terbitnya matahari terbaik.
          Oh ya... Langsung saja ke topik! Dalam kitab hadits banyak ditemukan riwayat yang mengabarkan bahwa nabi Muhammad Saw. itu memproritaskan posisi sebelah kanan dibanding sebelah kiri. Jadi, posisi kanan itu memiliki nilai proritas dalam agama Islam, namun tetap kondisional juga loh. Yach, sebagai muslim yang baik sayapun harus mendahulukan sebelah kanan walaupun belum tahu sepenuhnya apa hikmah dibalik perbuatan itu.
        Walau perintah ini terlihat mudah tapi masih banyakloh yang tidak mengamalkannya secara sungguh-sungguh. Ayo ngakuu deh, yang baca juga belum sungguh-sungguhkan.? Hehehe... :D.  Contoh kecil saja, dalam berbagai acara pertemuan atan pembelajaran, sering sekali saya perhatikan edaran daftar hadir itu tidak datang dari sebelah kanan dan kalau di kampusku sih datangnya tergantung sebelah mana posisi pejabatnya... Hehehe... Yah tidak salah juga sih! Yang jelas sebaiknya itu daftar hadir harusnya dimulai dari pejabat yang paling kiri lalu diedarkan ke sebelah kanannya, yach ngiting-ngitung dapat menambah investasi akhirat.
      Oyachh... Udah dulu ya sobat, kekasih hati dan pujaan bangsa sudah ngingatin abangnya untuk lahraga pagi dulu. Makasih ya sudah mau mampir ke blogku... Wassalamu 'alaikum.